06 May 2011

Jum'at Semangat!

Perjalanan dari Bekasi menuju Sudirman dengan menggunakan kereta cukup efisien dalam waktu, terutama bagi mereka yang tidak suka dengan kemacetan di jalan tol menuju Jakarta (katanya sih jalan bebas hambatan). Tapi apabila Anda, pembaca, adalah pengguna moda transportasi KRL (Kereta Rel Listrik) pernah melihat pemandangan sekitar saat menuju stasiun tempat pemberhentian??

Hari ini saya mencoba untuk menanggalkan atribut handphone berfitur internet, koran, maupun bahan yang dapat mengalihkan perhatian saya untuk menikmati perjalanan pagi ini. Dengan cara berdiri di dekat jendela yang tidak tertutupi oleh gordin saya mulai melihat pemandangan pagi yang disinari oleh sepenggalah sinar matahari pagi.

Subhanallah, pemandangan pagi di luar begitu menakjubkan! Saya melihat deretan rumah-rumah, baik rumah kumuh maupun rumah mewah, persamaannya mereka dikelilingi oleh pepohonan yang indah rindang. Para pedagang telah menjajakan dagangannya dan mereka sangat bersemangat. Para orangtua mulai mempersiapkan kendaraannya untuk mengantar anak-anaknya. Beberapa hamparan tanah hijau luas sempat terlintas di pandangan. Segarnyaaaaaa!!!..

Sungguh, Tuhan telah memberikan kita nikmat tiada tara. Tanpa rahmatNya kita bukan apa-apa, astaghfirullah. Jadi, mari kita bersemangat untuk memberikan segala kemampuan dan kompetensi kita, tentunya dengan integritas dan kesadaran akan etika kerja, untuk menjadi seorang yang profesional.

Berusahalah seolah-olah engkau akan hidup seribu tahun lagi, namun berdoalah seakan-akan engkau akan meninggal esok hari.

Salam.

No comments: